JAWA BARAT

Juara Moto GP Dihadiahi Kujan g

BANDUNG— Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberi hadiah khusus berupa kujang untuk Marc Marquez ketika keduanya mengunjungi Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/2).

Marquez berkunjung ke Bandung untuk menjalani rangkaian acara yang digelar PT. Astra Honda Motor. The Baby Alien menyambangi Tanah Air bersama tim Repsol Honda dan sempat mengelilingi kota Bandung.

Pada akhir acara, Marquez kemudian berjumpa Ridwan yang baru tiba di Gedung Sate karena menempuh perjalanan dari Garut.

Kedua figur itu kemudian pergi ke halaman depan Gedung Sate untuk berfoto bersama sambil menunggangi sepeda motor. Ridwan memilih naik motor Honda CMX 500 Rebel, sementara Marquez bergaya lebih sporty karena menunggangi CBR 250RR.

Setelah berfoto bersama, Ridwan memberikan cinderamata berupa kujang untuk Marquez. Pembalap Spanyol itu terlihat antusias dan memamerkan senjata tradisional Jawa Barat tersebut kepada awak media.

“Ini (kujang) jangan lupa nanti dibawa pulang ke rumah ya,” kata Ridwan berpesan kepada Marquez.

Sebelumnya, juara dunia MotoGP diarak keliling Kota Bandung menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros). Menaiki bus wisata warna merah ini, Marquez menyapa para fansnya.

Marc Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros warna merah. Dia diarak berkeliling Kota Bandung melalui rute sekitar 16 kilometer.

Rute perjalanan keliling Bandung dimulai dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, yang juga diiringi sebanyak 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung.

para rombongan pun menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung. Diantaranya Jalan Asia Afrika terkenal, Jalan Braga, Fiaduck, Wastu Kencana, Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur, dan finish di Gedung Sate.

Setibanya di Gedung Sate, pebalap Repsol Honda Team ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Dady Iskandar.

Terlihat Marquez memasuki Gedung Sate dan dipakaikan iket kepala khas Sunda. Setelah itu, Marc Marquez pun disambut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bahkan sambil menyebutkan sedikitnya kalimat berbahasa spayol.

“Saya bilang harus wajib datang ke Jabar, karena sebagai penduduk terbesar di Indonesia.

Kedua pabrik Honda ada di Jabar sehingga datangalah ke sini dan dia (Marquez) senang karena belum pernah ke sini diajak naik Bandros dan (diiringi) komunitas motor,” pungkas Emil sapaan karib Ridwan Kamil.

 

(net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *