BANDUNG

Bandung Barat, Diterjang Banjir Bandang

BANDUNG – Hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung Timur, tepatnya di kecamatan Cilengkrang, Kelurahan Pasirjati, Sabtu malam (9/2/2019) hingga Minggu dinihari (10/2/2019), menyebabkan tanggul saluran air di kawasan tersebut jebol.

Akibatnya, banjir bandang melanda perumah man cluster Jatiendah. Informasi yang dihimpun, menyebutkan tiga orang warga menjadi korban dalam bencana banjir bandang tersebut.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan sejak minggu dinihari proses evakuasi dilakukan.

“Hujan deras sejak sabtu malam pukul 21.00, mengakibatkan tanggul saluran air dikawasan itu jebol,” jelasnya, Minggu (10/2/2019).

Tim Rescue tiba di lokasi banjir pada titik koordinat 6°54’21.5″S 107°41’43.6″E pukul 00.00 minggu dinihari, langsung berkoordinasi dengan unsur di lapangan dan segera melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir.

Banjir Bandang di Bandung Timur/Foto: Arief Pojoksatu.

“Pukul 04.00 Minggu subuh tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seluruh warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman,” paparnya.

Tiga orang korban meninggal dunia yakni, Phida (40), Raifan (1), Hani (2).

Sementara korban selamat yakni Rifki (10), Ajay (55), Ami (18), Anisa (15), Tini (53).

Adapun kondisi air sudah berangsur surut, tidak ada lagi warga yang dievakuasi.

Proses evakuasi dilakukan oleh tim Kantor SAR Bandung, BPBD Prov. Jabar, Polres Bandung, Polsek Cilengkrang, Disdamkar Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung, PMI Kota Bandung, Rajawali Rescue, BPBD Kab Bandung, Kodim 0609 Bandung.(arf/pojoksatu)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close