KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Sagaranten Terbakar

RADARSUKABUMI.com, SAGARANTEN – Diduga korsleting listrik, rumah milik Hendri Iskandar (45), warga Kampung Pasir Kananga, RT 6/2, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, ludes terbakar dilahap si jago merah, kemarin (8/2). Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa yang terjadi pada pukul 07.00 WIB ini. Saat itu pemilik rumah tengah berada di kebun, melakukan aktivitas sehari-hari.

Camat Sagaranten, Mohammad Deny Ramadhan mengaku langsung mengintruksikan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk segera ke lokasi kejadian dan membantu meredakan amukan si jago merah. Ia khawatir, api merembet ke rumah warga lainnya. “30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya,” paparnya.

Kepala Pusat Pengendalian Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, akibat bencana tersebut korban mengalami kerugian materil mencapai Rp100 juta. Sebab, bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.

“Petugas di lapangan mengaku kesulitan saat memadamkan api. Lantaran material bangunan terbuat dari anyaman bambu yang mudah terbakar. Sehingga selang berapa menit, rumah panggung milik Pak Hendri itu, ludes terbakar,” katanya.

Saat ini, seluruh keluarga korban kebakaran tersebut sudah dievakukasi oleh Muskpika Kecamatan Sagaranten ke rumah keluarga terdekatnya. “Relawan BPBD sudah melalukan assessment ke lokasi kebakaran. Nanti, akan kita bahas mengenai bantuan untuk meringankan keluarga korban,” pungkasnya. (Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan