Pemkab Sukabumi

Bupati: Pekerjaan Saya Membangun Sukabumi

RADAR SUKABUMI – Belum lama ini, pernyataan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami soal ‘Jadi Bupati Sambilan’ menuai pro kontra di tengah-tengah masyarakat khususnya di media sosial.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini menganggap, jabatan bupati hanya sebatas amanah sementara membangun daerah adalah sebuah pekerjaan yang harus tetap dilaksanakan.

“Perlu saya luruskan, bupati itu sebuah jabatan bukan pekerjaan. Sementara membangun daerah dalam hal ini adalah Kabupaten Sukabumi, itu adalah pekerjaan bupati.

Saat ini saya kan menjabat sebagai bupati, berarti pekerjaan saya ini membangun Sukabumi supaya lebih baik dan lebih maju lagi kedepan,” ujar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, yang namanya pekerjaan membangun daerah tidak terbatas oleh waktu.

Sementara jabatan seorang bupati ataupun kepala daerah, berdasarkan aturan yang berlaku terbatas oleh waktu dengan durasi waktu paling lama 10 tahun.

Bagi dirinya selaku putera asli Sukabumi, sudah menjadi kewajibannya membangun Sukabumi supaya lebih baik lagi. “Pekerjaan saya saat ini membangun Sukabumi supaya lebih baik. Komitmen saya, mengabdikan diri untuk bisa berkarya dan berbuat demi masyarakat menjadi suatu pekerjaan yang bernilai ibadah sampai habis masa umur saya,” jelasnya.

Marwan menegaskan, membangun Sukabumi bukan hanya saat menjadi bupati saja, namun selama nyawa masih di kandung badan dan dalam hati memiliki kecintaan kepada daerah, maka harus mau bekerja untuk membangun.

“Disisa hidup, saya ingin mengabdi sepenuh hati hingga menjadi sebuah manfaat. Karena saya yakin, orang yang paling baik adalah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” akunya.

Marwan pun mengaku, jabatan yang ia emban saat ini menjadi ladang atau kesempatan untuk menambah kebaikan. Ia pun memastikan, pengabdiannya untuk membangun Sukabumi lebih baik didasari dengan kecintaan sepenuh hati kepada Kabupaten Sukabumi.

“Jadi bupati ini merupakan kesempatan saya untuk menambah ladang amal dengan mengabdi sepenuh hati. Saya bertekan ingin merubah Sukabumi supaya menjadi lebih baik,” tegasnya.

Meskipun demikian, Marwan mengaku dalam upaya membangun Sukabumi lebih baik ini perlu dukungan dan dorongan semua pihak. Makanya ia meminta peran aktif semua elemen dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik kedepan. “Tentu ini perlu dorongan semua pihak untuk mewujudkannya,” pungkasnya. (ren)

Tags

Tinggalkan Balasan