PENDIDIKAN

MTs Al-Hikmah Cianjur Diserang

RADARSUKABUMI, CIANJUR– Sepuluh siswa beserta guru pembimbing dan Kepala Sekolah MTs Al-Hikmah mendadak diserang oleh pelajar dari dua SMP negeri di Sindangbarang. Mereka diserang tanpa sebab, bahkan salah satu siswa MTs Al-Hikmah mengalami luka berat di bagian kepala.

Kejadian bermula saat rombongan MTs Al-Hikmah hendak pergi ke Kota Cianjur menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan kegiatan Porseni sekitar pukul 11:30 WIB. Namun, saat sedang beriringan di Jalan Cioleng mereka justru diserang secara tiba-tiba oleh dua sekolah.

Kepala MTs Negeri Al-Hikmah, Wartini membenarkan kejadian pahit yang menimpanya. Menurutnya, ia beserta anak didiknya menggunakan motor, hendak berangkat menuju ke sekolah MTs Negeri Saganten. Karena MTs Negeri sekolahnya di bawah naungan Rayon 7 Saganten.

Rencananya, setelah tiba di MTs Negeri Sagaten, mereka akan bertolak ke Cianjur untuk melaksanakan kegiatan Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) atau Porseni.

“Sekolah kami mewakili seluruh MTs Negeri di Cianjur Selatan. Saat itu spontan ada rombongan di tengah perjalanan. Hingga sampai diserang oleh sekelompok siswa SMPN di Sindangbarang dan mengakibatkan siswa saya luka-luka,” ujarnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar), Kamis (7/2).

Ia mengungkapkan, sebenarnya tidak tahu persis permasalahan yang memicu penyerangan. Apalagi, siswa-siswa dua sekolah itu menyerang secara membabibuta mengunakan senjata yang terbuat dari gir motor.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan