Longsor Subangjaya Terkesan Diacuhkan

MEMBAHAYAKAN : Salah seorang warga saat menunjukan lokasi longsor di Jalan Kokom Komariah RT4/13 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole yang masih belum diperbaiki, Kamis (7/2).

CIKOLE— Kondisi Jalan Kokom Komariah RT4/13 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole masih menyisakan kekhawatiran warga. Longsor yang memakan sebagian badan jalan itu hingga kini belum ada perbaikan dan hanya dibatasi dengan garis polisi.

Padahala, jalan utama warga itu setiap harinya kerap dilalui warga sekitar dan anak-anak sekolah. Dengan kondisi itu, warga pun cukup was-was akan terjadi longsoran susulan, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. “Sudah hampir dua bulan kondisinya begini.

Bacaan Lainnya

Hanya dibatasi dengan garis polisi,” ujar salah seorang Penjaga Keamanan di wilayah sekitar, Dede Ruswandi kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Ia menambahkan, kondisi jalan tersebut mengancam pengguna jalan dan warga sekitar. Dimana, selain longsoran yang hampir memakan sebagaian jalan, retakan pada bagian jalan lainnya pun sudah terlihat. Sehingga dirinya berharap segera diperbaiki, sebelum jatuh korba.

“Kalau kedalaman tebing sekitar 10 meter. Saat ini sudah terdapat retakan disebagian jalan lainnya,” terang Dede.

Dede mengaku, pihaknya sudah melaporkan kondisi jalan tersebut kepada pemerintah setempat. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah. “Sudah laporan sih, tapi belum ada tanggapan kapannya. Nah, pasca longsor juga, PJU didekat longsoran terputus, namun sudah dipindahkan dan kembali normal,” akunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *