FeaturedKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Melihat Situs Kota Militer Jepang di Kecamatan Cireunghas

Jepang Pun Akan Kembali Demi Hiroshima 2

RADARSUKABUMI.com – Situs Kota Militer Jepang Hiroshima 2 yang berada di wilayah Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, saat ini menarik perhatian publik. Bahkan jika tidak ada halangan, hari ini perwakilan negara Jepang aka meninjau lokasi sejarah yang memiliki luas sekitar 10 hektare ini.

Dendi Koswara, Cireunghas

Untuk diketahui, situs sejarah Kota Militer Jepang Hiroshima 2 ini dibangun oleh tentara Negara Jepang saat merampas kekayaan alam Indonesia sekitar tahun 1942 sampai tahun 1945 silam.

Saat itu, para tentara Jepang membangun kota besar di lokasi ini. Seperti dengan membangun kawasan industri dan markas pasukannya di antara dua perbukitan yang berada di Kampung Pojok, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas.

Tim Penyuluh Yayasan Cagar Budaya Nasional Kota Jepang Gunung Kekenceng Cireunghas, Tedy Ginanjar mengatakan, keberadaan situs Kota Militer Jepang Hiroshima 2 ini, akan dilakukan pengujian oleh tim perwakilan dari pemerintah Jepang melalui tim dari bidang kebudayaan Jepang.

“Mereka akan datang ke situs bersejarah ini untuk melakukan penelitian di kawasan Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas,” jelas Tedy kepada Radar Sukabumi, kemarin.

BUKTI SEJARAH : Sebuah bangunan peninggalan pemerintahan Jepang berdiri tegak di Kampung Bandang, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan