Warga Desa Jambenenggang Dihimbau Kondusif

Ratusan warga Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, saat berkumpul di kantor Desa Jambenenggang, belum lama ini.

KEBONPEDES – Kapolsek Kebonpedes, Iputu Yanto Sudiarto menghimbau kepada seluruh warga Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, agar aktif menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

Himbauan ini menyusul setelah adanya pelaporan dari sejumlah warga yang mengatasnamakan aliansi Gerakan Masyarakat Peduli Uang Rakyat (Gempur) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, soal dugaan penyelewengan anggaran dana desa (ADD) tahun 2016 pada beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap kondusif dan bersabar. Jika ada persoalan apa pun diharapkan dapat disampaikan secara santun melalui musyawarah bersama. Ya, tidak boleh anarkis karena dapat merugikan semua pihak,” jelas Yanto kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/2).

Kejaksaan Janji Tindak Lanjuti Laporan

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Desa Jambenenggang agar tidak mudah terprovokasi oleh segala bentuk informasi yang belum jelas kebenarannya. Terlebih lagi, persoalan terkait dugaan penyelewengan dana desa tersebut, tengah ditangani Kekasaan Kabupaten Sukabumi. “Saya harap, warga dapat mempercayakan persoalan ini kepada penegak hukum. Ya, kalau bersalah pasti akan ada konsekuensinya,” bebernya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai warga Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes yang berencana akan melaporkan balik aliansi Gempur yang sudah melaporkan pemerintah Desa Jambenenggang kepada Kejaksaan Kabupaten Sukabumi, ia mengaku hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan tersebut. “Kami belum menerima laporan itu secara tertulis.

Warga Desa Jambenenggang Meradang

Memang, pada beberapa hari lalu ratusan warga sempat datang ke kantor desa untuk memberikan dukungan moril kepada Kepala Desa Jambenenggang, Ojang Sopandi yang dilaporkan oleh aliansi tersebut kepada Kejari Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *