CIANJURJAWA BARAT

Sungai Cidamar,Di jadikan Wisata Arung Jeram

RADARSUKABUMI.com, CIANJUR – Sungai Cidamar di Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan menyimpan potensi yang cukup luar biasa, terlebih untuk dijadikan sebagai obyek wisata arum jeram.

Sayangnya, hingga saat ini, potensi tersebut sama sekali belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Sungai Cidamar sendiri masih ‘perawan’ untuk urusan wisata arum jeram. Yang cukup mengejutkan, potensi wisata arum jeram di Sungai Cidamar terdapat di sejumlah titik. Salah satunya, di Kampung Jogjogan RT5/5, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan.

Bukan arung jeram saja. Potensi wisata religi dan keberadaan curug (air terjun, red) pun menjadi daya tarik tersendiri. Namun yang baru bisa digarap adalah potensi yang saat ini sedang ‘ngetrend’, yakni Family Rafting.

Sayangnya, potensi wisata tersebut masih dikelola secara mandiri oleh warga yang tergabung dalam Komunitas Papalidan Cidaun (Kompacid) Cianjur.

“Perlu diketahui Kang, di desa ini banyak objek wisata yang perlu dikelola, diperhatikan dan dikembangkan oleh pemerintah. Kan sekaligus bisa jadi pemberdayaan masyarakat sekaligus meningkatkan ekonomi warga,” tutur salah satu tokoh pemuda Kecamatan Cidaun, Diki Ismail saat ditemui di lokasi wisata arung jeram, kemarin.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan