KAMMI Peduli Bencana Sulsel

PEMERIKSAAN KESEHATAN: Sejumlah petugas kesehatan saat melakukan pemeriksaan dalam kegiatan penggalangan dana di Lapang Merdeka, kemarin (27/1). IST

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI–Sejumlah mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, kemarin (27/1).

Kegiatan tersebut, selain bentuk kepedulian kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai ajang penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

“Melalui kegiatan kesehatan ini, kita pun mengajak agar masyarakat Kota Sukabumi untuk peduli terhadap sesama,” kata Ketua KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Chamsah kepada wartawan di sela-sela aksi. Ia berharap, masyarakat Sukabumi tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Selain itu kata Oksa, mahasiswa juga menyeru segenap elemen masyarakat, pengusaha, pendidik, dan elemen lainnya agar bisa menyumbangkan apa yang mampu untuk disumbangkan. Upaya ini untuk bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat korban bencana.

“Hasil penggalangan dana ini nantinya disalurkan langsung kepada korban. Di mana bantuan disalurkan kepada lembaga yang akan ditunjuk,” tambahnya.

Oksa mengaku, dari gerakan tersebut banyak warga yang antusias menyumbang dan memeriksakan kondisi kesehatannya. ” Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bantuan disalurkan kepada yang berhak,” pungkasnya.

 

(why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *