Doa Ridwan Kamil Untuk Ahok

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

RADARSUKABUMI.com – JAKARTA– Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok telah bebas dari hukuman penjara di Mako Brimob pada Kamis (24/1) kemarin.

Berbagai respon pun bermunculan. Termasuk dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Emil, sapaan akrabnya menyampaikan doa untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut usai bebas dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Bacaan Lainnya

“Doa saya semoga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat. Apapun perannya nanti, peran sosial, peran bisnis, yang penting hidupnya bebas. Mudah-mudahan, Pak Ahok setelah bebas memilih peran-peran yang memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat,” ucap Emil, Jumat (25/1).

Mantan Walikota Bandung itu pun mengungkapkan, kebebasan yang diterima Ahok saat ini merupakan hak yang harus didapatkan setelah menjalani masa tahanan. “Jadi kalau orang sudah melaksanakan konsekuensinya saya kira itu haknya. Jadi buat Pak Ahok tentunya akan menempuh hidup baru,” katanya.

Menurutnya, Ahok masih bisa berkontribusi positif kepada masyarakat, apapun bentuknya. “Ya itu tadi tidak hanya politik, tapi bisa jadi inspirator, aktivis sosial, atau lainnya. Semoga Pak Ahok bisa memberi peran di tengah masyarakat sesuai yang menjadi ahlinya,” katanya.

Untuk diketahui, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas setelah menjalani masa hukuman selama satu tahun delapan bulan dan 15 hari di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok ditahan terkait kasus penistaan agama di Kepulauan Seribu. BTP keluar dari pintu belakang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

 

(aga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *