Ada Apa? Petugas Disdukcapil Gedor Rumah Warga Satu Persatu

Dari kiri, Lurah Sukaresmi, warga penerima KTP-el, ketua RW dan Plt Kadisdukcapil Doddy Ahdiyat.

RADARSUKABUMI.com,– BOGOR – , Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, membuat warga Kedung Halang Wates RT 01/01 Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal kaget. Mereka mendatangi satu persatu rumah warga lalu menggedornya.

Ternyata kedatangan mereka untuk memonitoring pendistribusian KTP-el tepat sasaran. Terutama untuk memastikan tidak adanya pungutan-pungutan kepada warga.

“Kita monitoring pendistribusian KTP-el yang sudah kita cetak sebanyak kurang lebih 36 ribu untuk warga Kota Bogor, alhamdulilah berjalan baik disini,” ujar Plt Kadisdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiyat kepada Radar Bogor usai melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Dari hasil turun ke lapangan, Dody mendapatkan informasi bahwa belum semua warga tercetak KTP-el nya. Kendari demikian, Dody mengaku akan terus melakukan penyisiran untuk menyelesaikannya. “Mudah-mudahan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 itu bisa tuntas,” ungkapnya.

Dody mengimbau para Lurah se-Kota Bogor agar melakukan pendistribusian dengan benar. Sebab sering terjadi di lapangan informasi yang diterima warga simpang siur. Misal informasi KTP-el nya telah selesai dicetak namun saat ingin diambil tidak ada.

“Saya sudah amanatkan kepada Lurah bahwa harus ada staf khusus yang menangani KTP tersebut,” katanya.

Dody juga menegaskan bahwa KTP-el yang sudah tercetak dan bisa langsung di distribusikan sama sekali tidak dipungut biaya. “Tidak dipungut biaya, gratis, jangan sampai ada pungutan biaya apapun,” pungkasnya.

(gal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *