Keukeuh Tak Bersalah,Divonis Penjara 1,5 Tahun

Ahmad Dhani masih bersikukuh tidak bersalah meski telah divonis 1 tahun 6 bulan. Dia merasa tidak pernah melakukan ujaran kebencian melalui cuitannya di akun Twitter miliknya.

“Saya tidak pernah melakukan ujaran kebencian,” kata Ahmad Dhani usai sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Saat menjalani persidangan ini, Dhani didampingi istrinya, Mulan Jameela yang mengenakan busana hitam dan kerudung warna-warni. Selain Mulan, Dhani juga didampingi Abdul Qodir Jaelani, anak bungsunya dari pernikahan dari Maia Estianty.

Bacaan Lainnya

Pentolan band Dewa 19 itu, merasa tidak pernah melakukan ujaran kebencian kepada pihak mana pun. Termasuk kepada pendukung mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya juga tidak menyebarkan kebencian kepada agama lain, suku, ras, dan golongan lain, itu salah,” ujar Dhani. Meski merasa tidak bersalah, Dhani memastikan bakal mengikuti proses hukum yang berlaku. Bila tidak puas, dia dan kuasa hukum siap melayangkan banding.

“Semua proses hukum ada mekanismenya. Kami akan menjalankan semua mekanisme, kalau kami tidak puas, kami bisa melakukan banding,” jelas Dhani. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ikut mengomentari vonis yang diterima Ahmad Dhani. Menurutnya, vonis Ahmad Dhani tersebut berdampak langsung pada elektabilitas Presiden Jokowi.

“Penahanan langsung @AHMADDHANIPRAST hari ini menurut saya akan membuat elektabilitas petahana turun sampai 5%. Saya semakin percaya bahwa petahana sedang dijatuhkan secara sistematis. Kasus-kasus akan dimunculkan untuk mengakhiri petahana. Kritik @prabowo menemukan momentum,” tulis Fahri Hamzah lewat cuitan di akun Twitter miliknya @fahrihamzah, Senin (28/1) sore.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *