Kecamatan Lembursitu

Kampung KB Amanah jadi Percontohan

“Jika program ini berhasil pasti timbul sinergitas antar lining sektor, karena di saat keluarga kuat, kota Sukabumi juga kuat maka insya Allah Negara kita pun akan kuat dan sejahtera,” imbuhnya optimis.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Sindangsari Firman Taufik turut menyampaikan perasaannya saat ada kunjungan Camat Lembursitu ke Kampung KB di Kelurahan Sindangsari.

“Ini menjadi suatu tantangan serta berkah bagi kami untuk mawas diri serta merefleksikan kondisi masyarakat dan tentunya kami ingin membuat masyarakat yang lebih sejahtera melalui Kampung KB ini,” kata dia.

Ia pun berbangga hati karena RW 05 yang menjadi contoh Kampung KB memiliki potensi beragam dan optimis bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Tingkat kepesertaan KB di RW 05 yang memang masih minim. Namun kondisi masyarakat di RW 05 memiliki potensi dalam segi SDM yang mudah bekerja sama,” ujarnya.

Masyarakat pun antusias adanya kunjungan dari Camat Lembursitu dan Lurah Sindangsari, Ketua RW setempat, Ujang Zaelani berharap jika Kampung KB di RW 05 dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga termasuk warga RW 05.

“Awalnya memang kami ragu akan progam KB yang lebih kami kenal alat kontrasepsi saja. Namun, setelah kami pelajari ternyata komplet sampai pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.
Perwakilan warga RW 05, Ujang ikut serta mensukseskan program Kampung KB “Amanah” ini.

“Sesuai namanya. Semoga ini menjadi Amanah yang dapat kami jalankan dengan baik. Karena ini merupakan pertama kali pencanangan maka tindakan pertama kami akan melakukan pendataan terlebih dahulu,” tutupnya . (cr5/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan