KOTA SUKABUMI

Subuh Berjamaah, Sambil Dengar Aspirasi

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Gerakan subuh berjamaah yang diluncurkan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami menuju masyarakat Kota Sukabumi yang religius terus gencar dilakukan. Setiap Sabtu kepala daerah Kota Sukabumi bersama jajaran ASN melakukan solat subuh berjamaah ke setiap wilayah Kota Sukabumi.

“harapan saya ini merupakan sebuah gerakan yang mamu mengintervensi jemaah masjid yang tadinya rame akan semakin rame, dan yang sepi menjadi rame menuju masyarakat yang religius,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Menurut dia, gerakan subuh berjamaan ini bukan hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaaan terhadap Allah SWT. Juga bisa menjadi media komunikasi antara masyarakat dan pemerintah. “Gerakan subuh berjamaah ini sebagai tanda tidak ada sekat antara komunikasi masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Seperti halnya, Fahmi memberikan ruang komunikasi untuk bisa bersilaturahim dan menyampaikan aspirasi langsung kepada pemerintah Kota Sukabumi. “Kita juga bisa mendengarkan langsung apa yang diinginkan masyarakat, begitupun masyarakat bisa dengan mudah untuk curhat mengutarakan keinginannya,” ungkapnya.

Ia menyadiri bahwa pembangunan Kota Sukabumi untuk menuju lebih baik itu perlu peran serta masyarakat. Mereka harus ikut bersama-sama dan mendukung dalam rangka percepatan pembangunan untuk Kota Sukabumi ini. “Sejatinya pembangunan itu harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan didalamnya termasuk masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya masyarakat, Khusus untuk ASN dihimbau untuk hadir sebagai upaya meningkatkan kesolidan dan kekompakan yang salah satu caranya dengan mengikuti Shalat Subuh berjamaah. ” Hal ini akan mendukung pencapaian visi misi Kota Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah),” pungkasnya.

 

(bal/d)

Tags

Tinggalkan Balasan