JAWA BARAT

Lima Kecamatan Karawang Di Hantam Angin Puting Beliung

KARAWANG-RADARSUKABUMI.com, ,Warga Karawang diminta waspada memasuki musim hujan. Pasalnya Minggu (27/1/19), empat kecamatan serentak menjadi korban tiupan angin kencang ini.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, puting beliung terjadi Dusun Karajan Dusun Krajan RT 001 dan 002 RW 01 serta Dusun Sukamulya RT 002 RW 002 Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, 29 rumah terkena dampak dari kejadian ini.

Kemudian di Dusun Malaka RT 007 RW 003, Desa Pisangsambo dan Dusun Cibarusah RT 002/001 Desa Gempolkarya Kecamatan Tirtajaya, 46 KK, 153 jiwa dan 40 rumah terkena dampak di dua desa ini. Lalu di Dusun Cemara Utara 1 RT 01 RW 02, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, ada 2 KK, 4 jiwa dan 2 rumah yang terkena dampak.

Kemudian di Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya dan Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes juga terjadi puting beliung, hanya saja hingga berita ini ditulis, belum ada data lengkap dari kedua wilayah itu.

Minggu pagi, sekitar pukul 05.00, warga Dusun Karajan Dusun Krajan RT 001 dan 002 RW 01 serta Dusun Sukamulya RT 002 RW 002 Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar berhamburan keluar rumah dan dibuat kalap akibat bencana angin puting beliung disertai hujan lebat yang menerjang pemukiman mereka.

Sedikitnya, 8 rumah mengalami rusak sedang, 20 rumah rusak ringan, dan 1 rumah dinyatakan rusak berat akibat bencana angin puting beliung tersebut.

Salah seorang warga yang rumahnya mengalami rusak parah, Daem (45) menuturkan, guyuran hujan memang telah terjadi sejak sore hari di wilayahnya. Namun, ia tidak menyangka akan terjadinya bencana angin puting beliung hingga merusakan sebagian rumahnya.

”Dari sore juga hujan, tapi gak ada angin. Paginya sekitar jam 05.00, angin besar sekali,” ucapnya, kepada Radar Karawang

 

(Radar Bogor Grup).

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close