KOTA SUKABUMISUKABUMI

Haikal Rebut Kepemimpinan KONI

Didukung 17 Cabang Olahraga

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI– Sempat menjadi polemik lantaran berbagai persoalan yang menerpa, kursi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi periode 2019-2023 akhirnya resmi diduduki Haikal Reza. Ia terpilih berdasarkan hasil voting pada kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) KONI Kota Sukabumi yang digelar Opp Room Setda Kota sukabumi, Sabtu (26/1).

Haikal sendiri mendapatkan 17 suara dari hasil voting, sedangkan 4 suara diraih Yayan Suryana mantan wakil ketua KONI Kota Sukabumi bidang organisasi, dan masing-masing 1 suara diraih Samsizar serta Asep Apudin.

“Alhamdilillah kita sudah mendapatkan ketua baru yang sah dari hasil voting sejumlah anggota KONI yang terdiri dari para perwakilan pengurus Cabang Olahraga,” ujar salah satu anggota Steering Comitee (SC) yang juga Pimpinan sidang Musyorkot KONI Kota Sukabumi, Muniri Muchtar.

Ia mengaku, pemilihan KONI kali ini berjalan lancar dan demokratis. Dimana, selain pemilihan berdasarkan aturan yang berlaku, para peserta Musyorkot pun bisa leluasa memberikan masukan dan pendapat untuk kemajuan olahraga di Kota Sukabumi. “Saya akui ini Musyorkot yang paling demokratis dan terbilang santai, meski banyak interupsi,” tambahnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan Musyorkot itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Adang Taufik, Kabid Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Caesar Anwar, para pengurus Cabor serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap, pimpinan KONI terpilih bisa menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin dan membawa olahraga Kota Sukabumi semakin lebih baik lagi. Adapun terkait plemik dalam organisasi, Fahmi meminta agar bisa diselesaikan secara internal, sebab pemerintah daerah tidak mau terlibat langsung dengan persoalan tersebut.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close