Danil dan Alexson Bersyahadat Dituntun Ustad Abdul Somad

Suasana Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di GBLA

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com,-,Dua orang laki-laki mengucapkan kalimat syahadat dan menjadi mualaf oleh Ustad Abdul Somad saat tabligh akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/1/2019).

Mualaf pertama Danil yang sudah menggunakan setelan baju koko dan peci yang didampingi dua orang naik ke panggung bersama UAS. Kemudian UAS menanyakan secara langsung kepadanya terkait niat menjadi mualaf, soal adanya paksaan atau tidak dari pihak manapun. Kemudian Danil pun mengiyakan, bahwa tidak dia niat menjadi muallaf secara ikhlas.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah kita saksikan saudara dunia akhirat. Setelah bersyahadat ini, maka kita harus tolong, perhatikan, catat alamatnya dan berikan bantuan,” kata UAS di Stadion GBLA, Sabtu (26/1).

UAS pun langsung membimbing Danil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan perlahan dihadapan jamaah tablig akbar. Walaupun Danil sedikit terbata-bata namun mampu menyelesaikan kalimat syahadat.

“Maka dengan bersahabat ini maka engaku wajib mendirikan solat, puasa, zakat, haji, dan semua yang ada di hadapanmu adalah sahabatmu. Takbir!,” ujarnya.

Dilanjut mualaf kedua yakni Alexson, seorang anggota komunitas BBC yang secara spontan naik ke atas untuk menjadi muslim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *