OLAHRAGA

Dikalahkan Pasangan Tiongkok, Butet Tetap Senang

RADARSUKABUMI, JAKARTA– Liliyana Natsir mengaku tetap senang dan puas meskipun gagal meraih gelar juara Indonesia Masters 2019 usai dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok). Kalah dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21, Butet mengaku ia bahagia bisa melakoni laga terakhirnya dengan sangat seru melawan pasangan nomor 1 dunia saat ini.

“Saya puas dengan penampilan terakhir ini. Di usia yang sudah tidak muda lagi, saya dan Owi (Tontowi Ahmad, Red) bisa memberikan perlawanan ketat kepada pasangan nomor 1 dunia,” ujar Butet usai laga.

Menurut Butet, meskipun memasang target untuk menang, ia tidak menyangka bisa membuat Siwei/Yaqiong kelimpungan melawan mereka. “Lawan lebih bagus dari kami, mulai dari fisik, umur, dan kecepatan. Saya dan Owi bisa bikin mereka kesulitan saja sudah surprise. Saya pun sudah jarang latihan dengan Owi, sudah bolong-bolong,” kata Butet.

Mengomentari banyaknya eror yang dibuat oleh Owi hingga mereka bisa terkejar dan akhirnya kalah, Butet tidak mau mempermasalahkan hal tersebut. Meski nyaris saja meraih kemenangan dan menutup karir dengan manis, Butet akhirnya memaklumi kekalahannya tersebut.

“Memang (Owi, Red) banyak eror, tapi di hari terakhir saya ini saya nggak mau marah-marah. Saya tidak mau pensiun dengan meninggalkan kesan jelek. Saya yakin Owi pun menyadari bahwa pasangan Tiongkok bisa balik melawan kami saat mereka bisa mengejar ketinggalan dari 18-14 jadi 19-21. Tapi ya namanya pemain, memang kadang suka buru-buru,” kata Butet. (jpg)

Tags

Tinggalkan Balasan