PILPRES 2019

Moderator Debat Pilpres Kedua Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki ditetapkan sebagai moderator debat calon presiden putaran kedua, 17 Februari mendatang. Ini merupakan kesepakatan tim sukses dua kandidat dalam rapat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (25/1).

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan mengacu ketentuan Undang-Undang, dalam menetapkan nama moderator, KPU harus mendapatkan persetujuan kedua paslon. Karena telah disepakati, maka pihaknya akan menghubungi Tommy dan Anisha.

“Kalau (keduanya) bersedia, maka jalan. Kalau tidak bersedia maka batal,” kata Arif di Kantor KPU usai rapat yang dihadiri perwakilan Tim Kampanye Nasional (YKN) Jokowi – Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi.

Dengan kesepakatan tersebut, maka nama-nama yang sebelumnya santer masuk bursa moderator, seperti Najwa Shihab dan Karni Ilyas otomatis tersingkir. Namun Arief enggan berpolemik soal kedua nama tersebut.

“Kamu jangan tanya gitu, itu sudah kita putuskan (Tommy dan Anisha),” tandasnya.

Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandi, Priyo Budi Santoso mengaku bisa menerima kedua presenter tersebut, karena nama mereka belum pernah disampaikan di forum resmi.

“Nah tadi baru ketahuan buka kartunya, itu baik dari 01 maupun dari 02 baru tahu tadi ketika pihak dari Inews dari TV penyelenggara mengusulkan dua nama. Tommy Cokro dan Anisha Dasuki,” jelas Priyo.

Setelah nama Tommy Cokro dan Anisha Dasuki yang di usulkan, kata sekretaris jenderal Partai Berkarya ini, TKN maupun BPN menelusuri rekam jejak keduanya. Hasilnya diketahui jika keduanya pernah memimpin debat kandidat untuk sejumlah Pilkada.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close