Harga Telur Kembali Meroket

NAIK LAGI: Seorang pedagang tengah memperlihatkan ketersediaan telur di pasaran di Kota Sukabumi. Foto:ikbal/radarsukabumi

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Dalam seepekan terakhir ini, harga telur ayam boiler masih bertahan di harga Rp25 ribu per kilogram. Padahal harga normal pada terlur ayam bolier ini bisa mencapai hingga Rp. 22 ribu perkilogram.

“Harga telur ayam broiler sudah sepekan lebih ini mengalami kenaikan, bahkan seminggu kebelakang pernah diangka Rp26 ribu, terus kemarin turun seribu menjadi Rp25 ribu per kilogram sampai sekarang,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM Perdagangan dan Perindutrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Heri Sihombing, kemarin (25/1).

Bacaan Lainnya

Terjandinya kenaikan harga telur itu kata Sihombing akibat banyakanya permintaan dari konsumen, sedangkan suplay dari peternak mengalami penurunan.

Hal itu diketahui lantaran pihaknya terus melakukan monitoring di Pasar Pelita dan Tipar Gede. ” Mudah-mudahan harga telur bisa kembali normal seperti biasanya,” ungkap dia.

Sementara itu untuk komoditas bahan pokok dan barang strategis lainnya tergolong sangat stabil dan fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran.

Begitu pula mengenai stok cukup tersedia, serta penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar. “Kita selalu awasi terus mulai dari pendistribusian, ketersediaan sampai dengan harga,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *