NASIONAL

Terciduk Korupsi, KPK Tangkap Tangan Bupati Mesuji

RADARSUKABUMI.com–KPK Kembali menangkap kepala daerah terkait tindak pidana korupsi. Dalam operasi tersebut, KPK menangkap Bupat Mesuji, Khamami.

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi baru saja melakukan operasi tangkap tangan di tiga lokasi di Provinsi Lampung, Kamis (241/2019) dini hari.

“Ada yang di OTT kepala daerah di Lampung,” kata seorang penegak hukum di KPK, Kamis (24/1) dini hari. “Bupati Mesuji yang diamankan,” imbuh penegak hukum lain.

Selain menangkap kepala daerah. Dalam operasi senyap ini, KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga mengetahui dan terlibat dalam perkara dugaan suap menyuap tersebut.

Dikonfirmasi perihal adanya OTT tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan jika pihaknya tengah melakukan kegiatan penindakan.

“Iya ada kegiatan tangkap tangan di Lampung. Diamankan kepala daerah dan swasta” kata Febri dikutip radarbogor.id dari JawaPos.com, Kamis (24/1/2019) dini hari.

Menurutnya, bupati Mesuji diduga terlibat suap terkait proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. “Terkait sejumlah proyek di PUPR Mesuji,” ujar Febri.

Penangkapan dilakukan KPK di tiga lokasi berbeda. Saat ini, pelaku dibawa ke Mapolda Lampung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(ps/JPG)

Tags

Tinggalkan Balasan