Cikidang Porak Poranda

CIKIDANG, RADAR SUKABUMI –– Bencana alam kembali menerjang Kabupaten Sukabumi. Kali ini, beberapa kampung di Kecamatan Cikidang diterjang banjir dan longsor.

Misalnya saja, yang terjadi di Kampung Cikidang, Desa Cikidang dan Kampung Ciater Desa Bumisari Cikidang. Dampaknya, tak sedikit warga yang mengungsi dan banyak fasilitas umum yang rusak.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang tercatat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, banjir menerjang wilayah tersebut sekitar pukul 17:33 WIB Kamis (24/1).

Dampaknya, warga dari beberapa RT mengungsi diantaranya, RT2/3 sebanyak 24 Kartu Keluarga (KK), RT3/3 sebanyak 3 KK, RT2/8 dengan 1 KK dan RT5/3 sebanyak 4 KK dengan jumlah sebanyak 135 jiwa.

Sedangkan, di Kampung Ciater sekitar 50 hektare sawah terdampak. “Bencana banjir yang terjadi di Kampung Cikidang terjadi akibat volume air Sungai Cikidang meluap hingga sekitar satu meter.

Sementara, banyak anak usia sekolah yang fasilitas sekolahnya terendam air dan membutuhkan peralatan sekolah,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasional BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *