KOTA SUKABUMI

Polisi Peduli Delman dan Becak

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Polres Sukabumi Kota tepaksa menggiring tukang delman dan becak dari jalanan ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Walaupun para kusir delman dan tukang becak nampak kaget, ternyata para joki alat transfortasi masa lalu itu senagaja dikumpulkan polisi untuk diberikan santunan dan cek kesehatan secara gratis.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari program sapa warga Polres Sukabumi Kota. Salah satunya diisi dengan silaturahmi dengan berbagai eleman masyarakat.

“Kegiatan ini adalah program rutin kami, tapi kali ini yang menjadi sasarannya adalah kusir delam dan tukang becak di Kota Sukabumi. Tujuannya sendiri, untuk tetap menjaga situasi kondusif,” jelasnya, kemarin (23/1).

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para pengemudi becak dan delman tersebut, pihaknya memberikan pemeriksaan kesehatan gratis supaya kondisi fisiknya tetap terkontrol dengan baik.

“Bakti kesehatan juga dilaksanakan, kami memeriksa kesehatan bahkan memberikan vitamin kesehatan secara gratis kepada pengemudi becak dan delman, sehingga kesehatannya dapat terkontrol,” ujarnya.

Susatyo juga mengaku terenyuh melihat semangat dan kegigihan para tukang becak dan kusir delam tersebut. Di tengah perkembangan transfortasi dan jaman, para pengemudi transfortasi klasik tersebut masih saja tetap eksis hingga saat ini.

“Usianya bervariasi, ada yang muda sampai yang hampir setengah abad. Mereka (tukang becak dan kusir delman,red) menghidupi keluarganya dengan semangat yang kuat. Selain itu, kamipun mengajak untuk sama-sama menjaga kemanan dan kondusifitas Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

(upi/d)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close