OLAHRAGA

Jeremy Gan Biarkan Yuta Watanabe Bermain Rangkap

RADARSUKABUMI, JAKARTA- Yuta Watanabe merupakan satu dari sedikit pebulu tangkis dunia yang saat ini bermain rangkap di sektor ganda campuran dan ganda putra. Pelatih ganda campuran Jepang Jeremy Gan menuturkan bahwa meskipun ia ingin Yuta fokus berprestasi di ganda campuran, ia akan tetap membiarkan Yuta bermain di ganda putra.

Untuk diketahui, karir Yuta saat ini sedang menanjak di kedua sektor tersebut. Dia berada di ranking 3 ganda campuran bersama Arisa Higashino, dan ranking 5 bersama Hiroyuki Endo.

“Saya tentu ingin Yuta lebih fokus ke ganda campuran, tapi selama tubuhnya kuat dan tekadnya masih keras untuk main di dua sektor, saya rasa tidak masalah,” ujar Jeremy, Kamis (24/1).

Malah, menurut Jeremy, Yuta bisa mendapatkan keuntungan lebih jika bermain rangkap. Jeremy meyakini ketangkasan dan kecepatan Yuta akan terus bertambah jika ia terus diasah bermain di sektor ganda putra.

“Dia akan jauh lebih kuat dan cepat di ganda putra. Ketika dia main di ganda campuran, standar ketangkasannya sudah seperti di ganda putra, dan ini tentu akan jadi kelebihannya,” kata Jeremy lagi.

Di Indonesia Masters 2019, Yuta masih akan berlaga di nomor ganda campuran dan ganda putra di babak perempat final, Jumat (25/1). Di nomor ganda campuran, Yuta/Arisa akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok Lu Kai/Chen Lu. Sementara di sektor ganda putra, Yuta/Endo akan bersemuka dengan pasangan Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong. (jpg)

Tags

Tinggalkan Balasan