Pileg Jabar

Edwin Siap Dorong Kaum Milenial Kreatif

SUKABUMI– Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra dengan nomor urut 8 Edwin Juniarsyah akan mendorong kaum milineal untuk bisa berkreasi dalam berbisnis. Sehingga para kaum milenial bisa bersaing menjadi wirausaha atau pebisnis di pasar domestik dan internasional.

“Kita ingin mengarahkan mereka menjadi pebisnis yang kuat di pasar domestik dan internasional dengan cara perkuat posisi tawar menawar dengan cara membangun kerjasama diantara mereka,” ujar Edwin dalam acara kewirausahawan kaum milenial Indonesia di depan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno , Jumat (18/1).

Dijelaskan politisi partai Gerindra itu bahwa kaum milenial itu ada kelompok penduduk terbesar, terlebih jaman saat ini sudah berubah. Maka harus diciptakan iklim yang berbeda dengan dahulu untuk membangun SDM kelompok milenial. “Apalagi sekarang dan kedepan itu jaman IT dan teknologi, itulah jamannya kelompok milenial,” jelasnya.

Makanya, dirinya ingin mengarahkan kaum milenial ini menjadi pebisnis. Nanti mereka yang mempunyai bakat dan potensi akan dilatih bersama untuk menjadikan wirausaha. “Kita dorong kita bina dan fasilitasi, kita didik untuk menjadi pembisnis yang handal,” ujarnya.

Untuk mengarah kesitu kata edwin perlu semangat dan kerjasama yang dibangun diantara kaum milenial dan pemangku kebijakan. “Sistem ekonomi dunia kedepan yakni sharing economy atau kerjasama. Nilai-nilai sharing economi sesungguhnya adalah ekonomi koperasi.

Maka kita bimbing mereka dengan sistem koperasi,” katanya. Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini pembinaan UKM itu diarahkan menjadi pengusaha individualistik, sehinga mereka nantinya akan mudah menjadi santapan para pengusaha-pengusaha besar. “Koperasi adalah konsep dan model ideal.

Di negara- negara maju ekonomi masyarakat dikuasi koperasi. Dengan berkoperasi insyaallah teman- temen milenial ini akan kuat,” pungkasnya.

 

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *