KOTA SUKABUMI

Dua Kubu Pelajar SMP Tawuran

CIKOLE– Aksi tawuran di kalangan dunia pendidikan rupanya masih saja terjadi di Kota Sukabumi. bahkan kini prilaku yang tidak seharusnya dilakukan oleh pelajar tersebut sudah menular hingga ke kalangan pelajar SMP.

Seperti yang terjadi di Jalan Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, dua kubu pelajar SMP terlibat aksi tawuran.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, awalnya rombongan oknum pelajar salah satu SMP Swasta di Kota Sukabumi mendatangi SMP swasata yang berlokasi di Jalan Syamsudin SH, Kecamatan Cikole.

Tanpa komando, kedua kubu pelajar SMP tersebut langsung terlibat tawuran. Namun, aksi tersebut berhasil dibubarkan oleh warga dan pihak sekolah.

Salah satu guru SMP swasta yang berlokasi di Jalan Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Dian Anggraeni mengungkapkan, aksi tawuran tersebut dipicu oleh kedatangan SMP swasta lainnya ke depan gerbang sekolahnya.

Sontak, aksi saling serang tidak bisa terbendung. Namun, beruntung pihak sekolah dan warga setempat bisa membubarkannya. “Jadi murid-murid kami terpancing karena siswa SMP itu datang kesini, sehingga anak-anak yang ada disekitar sekolah mengejarnya. Baiknya, aksi itu tidak berlangsung lama karena dibubarkan,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/1).

Pihak sekolah, lanjut Dian, selalu memberikan himbauan kepada setiap pelajarnya tentang larangan melakukan aksi tawuran tersebut. Namun begitu, hingga kini pihaknya pun cukup kebingungan dengan aksi pelajarnya itu.

“Kalau himbauan dan larangan jelas kami selalu sampaikan setiap waktu dan setiap saat, tapi entah bingung juga apa yang menjadi pemicunya. Bahkan terkadang keterlibatan alumni pun bisa menjadi pemicu aksi tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang pelajar yang enggan disebutkan namanya mengaku, keributan antara dua kubu sekolah tersebut dipicu oleh kedatangan pelajar lain ke depan gerbang sekolah. Sontak siswa yang berada di gerbang sekolah langsung mengejarnya dan terjadilah keributan.

“Saya lihat sih ada yang bawa senjata gir, awalnya SMP lain datang kesini depan gerbang di jalan langsung anak sekolah ini dikejar dan berlarian,” singkatnya.

(cr5/t)

loading...
loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close