Lusa Radovic Kembali

TAKTIK Miljan Radovic

RADARSUKABUMI.com, – Pelatih Persib, Miljan Radovic, masih belum kembali bergabung bersama Persib. Sehari setelah latihan perdana pada pekan lalu, pelatih asal Montenegro ini izin kembali ke negaranya untuk menyelesaikan kursus lisensi kepalatihan A Pro.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menuturkan, meski ditinggalkan oleh Radovic, jajaran pelatih tetap berkoordinasi dengannya. Kemungkinan besar Radovic akan bergabung pada Rabu (23/1).

Bacaan Lainnya

“Kita bikin metode latihan yang selalu mengarah ke taktik, bukan berarti taktik yang sebenarnya,” kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (21/1).

Dia menyebut, taktik dan strategi dalam pertandingan menjadi tanggung jawab Radovic. Sehingga para asisten pelatih hanya mematangkan pemain untuk siap dalam menerima arahan sang pelatih kepala.

“Tapi latihan-latihan ini sudah mengarah ke taktik yang akan dikembangkan oleh coach Radovic, jadi mengarah ke sana semua,” jelasnya.

Dia menyebut, Persib sudah masuk ke dalam simulasi permainan. Namun bukan berarti sudah masuk dalam strategi. “Yang kita inginkan ketika kita hilang bola itu dibikin seperti apa, kemudian ketika kita punya bola dibikin

seperti apa dan ini mengarah ke taktik yang akan dikembangkan oleh coach,” paparnya.
Tujuannya, lanjut Yaya, agar para pemain tidak buta arah ketika Radovic hadir kembali. Karena setelah Radovic bergabung, dia hanya tinggal mematangkan strateginya.

Sementara itu Persib sudah mulai melakukan gim internal. Meski hanya selama 30 menit, Persib memaksimalkannya untuk dapat mengatahui kekurangan baik dari segi individu maupun tim. “Baik secara teknis seperti misalnya set piece, kemudian apa yang harus diperbaiki diantara 30 menit itu,” jelasnya.

Yaya menampik bahwa dilakukannya gim internal karena kesulitan mendapatkan lawan yang sepadan. Menurutnya, gelaran Piala Indonesia yang tinggal menghitung waktu membuat Persib lebih konsentrasi pada kematangan tim di kompetisi.

“Artinya kita sudah mempersiapkanuntuk rencana uji coba, tapi kita menimbangnya karena terlalu dekar dengan tanggal 27 (Piala Indonesia) kemudian supaya kita bisa organisasi di sela-sela latihan gim tadi,” tutupnya.

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *