RIMASI Sukses Gelar Sukabumi Education Fair 2019

SUKABUMI – Bertempat di Gedung Juang 45, Riungan Mahasiswa Sukabumi (RIMASI) telah sukses menggelar kegiatan Sukabumi Education Fair 2019. Acara besar yang berlangsung selama dua hari ini, Senin (21/01/2019).

Acara ini mencangkup banyak kegiatan pendidikan, diantaranya, Seminar Nasional, Workshop Beasiswa, Seminar Motivasi, Pameran kampus , Bazar dan di hari kedua dilaksanakan try out SBMPTN. Tujuan acara tersebut disusun untuk membantu para pelajar sukabumi agar siap menghadapi dunia pendidikan selanjutnya.

Berangkat dari hati, sebagai tanggung jawab seoarang mahasiswa yang mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi untuk berdedikasi membangun negeri, RIMASI menjadi wadah untuk besama-sama menciptakan sebuah kegiatan besar yaitu Sukabumi Education Fair 2019.

Dalam acara tersebut, mengahadirkan narasumber-narasumber inspiratif, Asep Deni rektor STIE PGRI, ALfian CEO Could Hosting ID, membahas dengan lugas bagaimana menghadapi tantangan era 4.0.

Disusul Kang Arij mahasiswa forum beasiswa Bidikmisi Nasional yang berbagi pengalaman besarnya menjadi seorang mahasiswa sebagai penerima beasiswa, tidak hanya cukup dibekali seminar talk show acara ini juga menghadirkan seminar ESQ yang memotivasi para peserta untuk memahami apa tujuan mereka yang sebenarnya dalam melanjutkan pendidikan.

Sampai dipenghujung acara Sukabumi education fair berlangsung dengan lancar.

Apa kata mereka tentang SEF 2019

Allia siswi MA Bina Cendikia
“Aku seneng banget ikut acara ini dan ini memang luar biasa di satu tempat aku bisa sekaligus mendapkan banyak hal, seminar nasional, seminar motivasi terus pengenalan kampus-kampus dan hari ini aku ikut try out sbmptn, ini bener-bener keren terimakasih untuk semua panitia dan tahun depan aku pingin menjadi bagian dari mereka”.

Rival Maula Volunteer SEF 2019

“Acara ini adalah acara yang sangat hebat dan sangat baik, bakan saya sangat bangga dan saya sangat mendukung acara ini untuk terus ada. Semangat untuk semua penyelenggara acara” Kang Alfian CEO Could Hosting id salah satu pembicara. “Makasih atas motivasi dan pengalamannya walupun masih kelas sepuluh tapi bisa jadi panitia dan saya seneng banget” .

Disambut dengan antusias, dihadiri lebih dari enam ratus pelajar sukabumi, diapresiasi tinggi sebuah prestasi, tapi sangat sayang pemerintah terhormat yang ditunggu kehadirannya tidak juga hadir sampai pada acara selesai.

Fitri, Koordinator Acara SEF Kota Sukabumi

“Acara ini harus selalu ada dan bahkan harus menjadi tradisi yang baik di sukabumi untuk sukabumi yang lebih beprestasi tapi sayang pemerintah yang kami tunggu sampai dengan mengubah rundown yang kami buat berharap mendukung penuh kegiatan ini justru tidak hadir sampai di akhir acara”.

Apa yang dikatakan Fitri adalah bentuk keluhan para peserta yang menyayangkan ketidakhadiran pemerintah yang mereka tunggu-tunggu untuk bisa bertemu.

Sahab Solehudin, Selaku SC Panitia

” Pejabat setempat yang di undang dalam kegiatan ini tidak hadir mulai dari bupati, wakil bupati, walikota dan anggota DPR tidak hadir dalam kegiatan ini padahal kegiatan ini direkomendasikan oleh Kemenristek Dikti dan juga dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat”

Muhamad Ihsan, Ketua Umun Rimasi Periode 2019
Berharap dengan helatan kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat dan motivasi siswa di Sukabumi dan dapat memberikan dampak positif terhadap pendidikan di Sukabumi kedepannya.

Helatan ini juga akan terus berlanjut setiap tahunnya, “Intinya ini adalah bentuk nyata pengabdian kecil kami pada daerah tercinta Sukabumi, pada masyarakat sebagai bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi” dan kedepannya berharap adanya dukungan dari pemerintah bukan hanya dukungan moril tetapi juga dukungan materil sebagai bentuk kongkrit pemerintah terhadap kita yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.(RIMASI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *