KOTA SUKABUMI

Andri Ajak Warga Gerakan Jumsih

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami ternyata memiliki kepiawayan mengayuh sapu lidi yang selama ini tidak banyak diketahui khalayak. Orang nomor dua di Kota Sukabumi ini rela turun langsung untuk menyapu Jalan A Yani bersama tim keberihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi untuk memotivasi masyarakat dalam keberihan.

Dalam kegiatan yang bertemakan Jumat Bersih (Jumsih) tersebut, Andri ingin kembali membumikan budaya Jumsih di Kota Sukabumi, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk dapat peduli terhadap keberishan lingkungan sekitar, terutama jalan sekitar jalan.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk kembali menggiatkan Jumat Bersih, lingkungan rumah dan kantor harus dibersihkan dari sampah agar kita terbiasa dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Andri di sela-sela kegiatan Jumsih, kemarin (18/1).

Sebelumnya, sebut Andri, program Jumsih tersebut ptelah dicanangkan oleh Walikota Sukabumi sejak Desember lalu. Gerakan tersebut, diberlakukan di semua level pemerintahan dan masyarakat. Mulai dari, SKPD, instansi vertikal, BUMD, perusahaan swasta, dan tempat usaha. “Tujuan daripada program Jumsih ini agar kembali terwujudnya budaya bersih dilingkungan masyarakat Kota Sukabumi,” tutupnya.

Kepala DLH Adil Budiman mengharapkan, kegiatan Jumsih tidak hanya dilakukan pada hari Jumat saja. Upaya untuk membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan dilakukan setiap hari.

Tujuannya, agar terwujud gerakan hidup yang dimulai dari lingkungan sekitar selama tujuh hari dalam satu minggu.”Dimulai dari hari Jumat, nantinya masyarakat dapat melakukan hal ini setiap hari sehingga lingkungan dapat bersih dan terjaga dengan baik,”pungkasnya.

 

(upi) 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *