KABUPATEN SUKABUMI

Warga Didua Desa Butuh TPSS

RADARSUKABUMI.com, GUNUNGGURUH – Warga dan pengendara yang melintasi Jalan Raya Mangkalaya – Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, mempersoalkan tumpukan sampah yang menumpuk di sepanjang jalan. Mereka terganggu dengan bau tak sedap, serta pemandangan kawasan ini pun terkesan kumuh.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, jalan yang sepanjang pinggirnya penuh sampah ini merupakan jalan milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Banyaknya sampah tersebut juga menjadi bukti kesadaran masyarakat terhadap kebersihan di Kabupaten Sukabumi masih lemah.

Seorang warga Kampung Legok Nyenang, Desa Cibolang, Mahpud (35) mengatakan, tumpukam sampah yang berada di wilayah perbatasan Desa Cibolang dengan Desa Mangkalaya ini, sudah bertahun-tahun menumpuk di pinggir jalan dan belum pernah diangkut.

“Sampah ini buangan warga dari dua desa juga pengguna jalan yang melintas. Sudah lama kondisi ini, sehingga wajar saja bila berceceran ke badan jalan,” ujar Mahpud kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/1).

Banyaknya tumpukan sampah ini, lanjut Mahpud, tentu sangat mengganggu warga yang berada di sekitar lokasi. Bahkan tidak sedikit, pengendara yang melintas pun terpaksa harus menutup hidungnya karena memang baunya yang sangat menyengat.

“Di sisi lain warga juga terpaksa membuang sampah di pinggir jalan ini, karena memang sampai sekarang belum ada tempat pembuangan sampah meskipun untuk sementara,” imbuhnya.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close