Sahabat Geulis Bangkitkan Minat Baca

RANGKUL PELAJAR: Fitri Hayati Fahmi sebagai Bunda Literasi Kota Sukabumi menjelaskan pentingnya gerakan literasi di Aula SMAN 3 Kota Sukabumi, Kamis (17/1).

SUKABUMI – Guna meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus menggenjot para generasi milenial melalui Sahabat Gerakan Literasi Sukabumi (Geulis).Pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, dalam melakukan sosialisasi budaya literasi kepada pelajar di kota ini.

Kamis (17/1), puluhan pelajar mengikuti giat literasi bersama Sahabat Geulis, di Aula SMA Negeri (SMAN) 3 Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Sukabumi dan menghadirkan Fitri Hayati Fahmi sebagai Bunda Literasi Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Gerakan budaya literasi ini merupakan salah satu program kerja Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, di mana misi pertama adalah mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah, sehat, cerdas, kreatif dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial,” ujar Fitri yang juga sebagai istri Walikota Sukabumi Achmad Fahmi ini kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, Kota Sukabumi sendiri tidak memiliki kekuatan dalam hal sumber daya alam. Oleh karena itu, sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter harus didorong.”Supaya dapat membangun Kota Sukabumi salah satunya melalui budaya literasi,” tuturnya.

Diakui Fitri, banyak generasi-generasi milenial saat ini yang tertinggal di literasi. Untuk itu, melalui Sahabat Geulis diharapkan bisa menumbuhkan minat terhadap budaya literasi. “Tentunya program ini akan lebih mudah jika ditanamkan mulai dari generasi anak-anak dulu,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya gerakan budaya literasi dengan cara menguatkan anak-anak sekolah, lembaga pendidikan, keluarga dan masyarakat Kota Sukabumi menjadi masyarakat yang beradab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *