Infrastruktur

Jalan Perbatasan Sukabumi – Cianjur Rusak Parah

RADARSUKABUMI.com, GEGERBITUNG – Selama puluhan tahun, jalan penghubung empat desa di Kecamatan Gegerbitung kondisinya rusak parah. Jalanya masih bebatuan dan sangat licin bila hujan turun. Warga pun mendesak pemerintah Kabupaten Sukabumi segera melakukan perbaikan.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, jalan ini melintasi Desa Gegerbitung, Cijurey, Ciengang dan Desa Sukamanah. Sekitar 10 dari 12,5 kilometer panjang jalan ini rusak parah. Padahal jalan ini merupakan akses utama warga menuju Puskesmas, sekolah, pasar dan area publik ini.

Jalan milik pemerintah Kabupaten Sukabumi ini rusak parah dan arwan terjadinya kecelakaan. Dikala musim hujan, selain dipenuhi lumpur, jalan tersebut juga penuh licin dan membahayakan. Sehingga tak ayal jika banyak pengendara lalu lintas yang terjatuh.

Seorang warga Kampung Cimaja, RT 2/1, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitug, Ujang Bustomi (45) mengatakan, untuk melintasi jalan ini, warga harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan ini. Pasalnya, jalan yang masih bebatuan ini kondisinya licin dan rawan terjadinya kecelakaan. “Kami berharap segera diperbaiki, seperti jalan di kecamatan-kecamatan lain,” ujar Ujang kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Ujang, jalan yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur Selatan ini sempat diperbaiki pada pertengahan 2018 lalu. Namun perbaikan hanya dilakukan pada sebagian saja, artinya belum dilakukan secara menyeluruh.

“Selama ini warga berinisiatif dengan swadaya untuk memperbaiki jalan agar bisa dilewati kendaraan dengan cara menimbun jalan berlubang menggunakan batu kerikil. Sebab kalau tidak demikian,kendaraan pengangkut hasil tani warga tidak akan bisa bisa melintas,” tandasnya.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close