KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Dua TKA Dinilai Rugikan Buruh

Buruh Desak Imigrasi Segera Deportasi

“Dua oknum TKA ini selalu mengeluarkan kebijakan yang merugikan para buruh. Maka oleh karena iru, kami mendesak supaya dia segera dideportasi,” tuntutnya.

Dengan kebijakan yang merugikan para buruh itu, Nendar juga mendesak supaya 70 buruh yang di-PHK sepihak segera dipekerjakan kembali. “Kembalikan pada aturan yang tersurat dalam Keputusan Menteri (Kepmen) nomor 100 tahun 2004 dan Permenaker nomor 19 tahun 2012. Jangan sampai hak buruh dikebiri,” tegasnya.

Usai menyampaikan tuntutan, Nendar dan juga massa lainnya langsung bertolak ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, di Jalan Raya Pelabuhan II, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Mereka langsung melakukan audensi dengan beberapa perusahaan rekanan PT SCG.

Sementara itu, ketika wartawan koran ini mengkonfirmasi substansi persoalan kepada pihak SCG, sayang mereka pelit memberikan komentar. “Maaf, saya tidak bisa mempersilahkan masuk ke lokasi. Karena harus ada izin terlebih dahulu dari pimpinan,” singkat seorang security yang enggan namanya dikorankan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman mengatakan, saat ini kondisi perusahaan di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam keadaan lemah. Apabila tidak segera diperbaiki, maka akan berdampak terhadap kemajuan ekonomi Sukabumi ke depan.

“Untuk itu, dalam menyikapi persoalan ini semua pihak harus terlindungi baik pihak perusahaan maupun pihak karyawan. Kami tentunya perhatikan semua pihak,” katanya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan