POLITIK

DPRD Provinsi Datangi KPU Sukabumi

Pastikan Persiapan Pemilu 2019

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI– Anggota Komisi 1 DPRD Jawa barat kunjungi KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi , kemarin (16/1). Kunjungannya itu dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan pemilu 2019 di seluruh KPU kota kabupaten di Jawa Barat.

“Kita ingin memastikan sejauh mana mereka (KPU) dalam mempersiapkan Pemilu nanti dan kendalanya seperti apa, ada hal yan perlu bisa bantu kita dorong sesuai dengan kapasitas kita di Komisi I,”ujar Sekretaris Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Diding Saepudin Zuhri, (16/1) kemarin.

Setiap kendala yang dihadapi pihak KPU di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat akan menjadi catatan pihaknya untuk dicarikan solusinya. Seperti halnya penambahan jumlah tempat pemungutan suara yang memiliki anggaran yang kurang. “Sehingga pihaknya mendorong setiap KPU kota dan kabupaten untuk mengajukan dana hibah ke pemerintah setempat,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah melakukan kunjungan ke 13 KPU kota dan kabupaten Se-Jawar Barat. Ketika nanti selesai, pihaknya akan membantu KPU Kota dan Kabupaten sesuai dengan Tupoksi di DPRD.

Sementara itu, Ketua KPU Kota sukabumi Sri Utami mengatakan beberapa hal yang disampaikan pihaknya ke komisi I DPRD Provinisi yakni kesiapan logistik dan gudang penyimpanan kotak dan bilik suara, serta alat-alat kelengkapan TPS. Ada juga beberapa anggaran kegiatan yang tidak tercover anggaran dari APBN. “Untuk menutupi kekurangan anggaran itu, sejauh ini KPU Kota Sukabumi sudah melakukan konsolidasi dengan pemerintah kota.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, bahwa kunjungan anggota komisi I DPRD Jawa Barat dalam rangka pengecekan dan silaturahmi kepada setiap KPU yang ada di Jawa Barat, tujuannya menanyakan kesiapan dan kendala yang dihadapi oleh KPU khususnya di Kabupaten Sukabumi. “Ia tadi kami juga menerima kunjungan angggota DPRD dari Provinsi, mereka bersilaturahmi dan berdiskusi seputar permasalahan KPU, “tukasnya.

(bal/hnd)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close