KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Buruh LMG ‘Ngamuk’, Desak Pesangon Segera Dibayarkan

RADARSUKABUMI.com, CICURUG – Ratusan buruh PT Laxmirani Mitra Garmindo (LMG) di Kampung Tenjoayu, RT 2/1, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug menggelar aksi unjuk rasa, kamis (17/1). Mereka menuntut supaya pihak perusahaan segera membayarkan uang pesangon yang telah dijanjikan.

Pantauan Radar Sukabumi, aksi unjuk rasa ini sempat memanas. Lantaran uang pesangon yang dijanjikan akan dibayar kemarin, diingkari oleh pihak perusahaan. Namun beruntung, suasana kembali kondusif karena aksi dikawal aparat keamanan dari kepolisian dan TNI.

“Pihak perusahaan berjanji akan membayar pesangon hari ini. Namun kenyataannya, meskipun mereka sudah berjanji saat pertemuan di aula Unit Daerah Kerja Pembangunan Kecamatan Cicurug, tapi mereka ingkari.

Wajar saja bila dalam aksi tadi massa sedikit mengamuk. Karena memang pihak perusahaan ini inkonsisten,” ujar Presiden Aliansi Buruh Sukabumi Bergerak (Busur) Didih Rustandi kepada Radar Sukabumi, kamis (17/1).

Menurut Didih, sebenarnya para buruh ini tidak menghendaki adanya aksi unjuk rasa teresebut. Namun karena tidak ada kepastian soal uang pesangon, maka mereka pun secara spontan melakukan demonstrasi meskipun hanya di pintu masuk perusahaan. “Mereka menuntut haknya, karena kewajiban sudah mereka lakukan,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *