OLAHRAGA

Puas Dengan Kondisi Pemain

RADARSUKABUMI.com–Persib Bandung memulai latihan perdananya dibawah komando Miljan Radovic. Sebanyak 21 pemain ikut berlatih di stadion Arcamanik, Senin (14/1).Empat rekrutan anyar pun ikut berlatih. Masing-masing Erwin Ramdani, Frets Butuan, Abdul Aziz dan Srdan Lopicic.Miljan sendiri mengaku puas dengan apa yang diperlihatkan skuadnya.

Menurutnya, para pemainnya menunjukan profesionalitasnya.“Saya senang melihat kondisi pemain. Mereka menunjukan profesionalitasnya,” kata pria asal Montenegro itu usai memimpin latihan. Miljan sendiri melihat pemain bisa menjaga profesionalitasnya. Itu terlihat dari berat badan para pemain yang terjaga selama liburan.

“Kondisi mereka cukup bagus,” tegas mantan pemain Persib di tahun 2011 tersebut.Sementara itu, pada latihan perdana tersebut ada beberapa pemain yang belum terlihat, mereka Esteban Vizcarra, Bojan Malisic, Ezechiel Nduossel, Ardi Idrus dan Patrich Wanggai.“Mereka sudah ada komunikasi, mereka ada sedikit masalah untuk persiapan dan akan datang dalam 2-3 hari,” pungkasnya.

Sementara itu, pemain anyar Persib Bandung Frets Butuan mengaku sedikit tegang pada latihan perdana. Namun, ia optimistis lambat laun bisa menyatu dengan semua rekan satu tim di Persib.”Semoga saya di sini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya. Semoga Persib tahun ini bisa lebih baik,” harap mantan pemain PSMS Medan itu.

Ia menambahkan, ini kali pertamanya ini menginjakkan kaki di Persib Bandung. “Kalau saya sebelum masuk sini saya sudah bicara ke Bang Erwin, Aziz, kalau Persib tim besar. Mereka bilang kamu harus siapkan mental,” kata Frets di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (14/1).

Untuk itu, pemain asal Ternate mempersiapkan diri sebelum bergabung bersama Maung Bandung. “Saya siap jauh-jauh hari. Saya sudah siapkan mental karena jujur kalau di sini main bagus, dan itu sudah biasa dalam sepak bola,” terangnya.

Kepindahan Frets memang tidak mudah, dia meninggalkan PSMS ketika tim asal Medan tersebut degradasi. Apalagi, Frets harus mengurus kepindahan mutasinya karena berstatus sebagai anggota TNI. “Pas itu (Persib ajak bergabung) saya tunggu dulu karena saya masih satuan. Saya masih tunggu kesatuan untuk perizinan. Saya terus putuskanlah di Persib saja,” katanya.

Dia bersyukur dapat bergabung bersama Persib. Dia menyebut, tidak ada pemain yang tidak mau main di Persib. Sehingga dia masih tidak bisa mempercayai sudah bergabung menjadi skuat Persib. Tidak hanya itu, Frets berterima kasih atas sambutan pendukung Persib, Bobotoh yang turut menemaninya di latihan perdana bersama Persib.

“Saya yakin dengan berjalannya waktu saya lebih menyatu lagi dengan tim ini. Semoga saya disini bisa membantu tim ini, dengan kekuatan dan kemampuan saya bisa bawa Persib menjadi lebih baik lagi,” aku Frets.

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan