Imbau Warga Selamatkan Diri Sementara

akil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami meninjau bencana dan melihat kondisi rumah warga RT 4/4 Kelurahan Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang terdampak banjir.

“Kami sudah merekap seluruh laporan bencana di Kota Sukabumi yang terjadi Minggu sore kemarin, insya Allah hari Kamis kita bicarakan selanjutnya di Pemda,” ungkapnya.

Sementara kini belum ada penanganan yang dilakukan pemerintah. Ia mengimbau masyarakat menyelematkan diri sementara dengan berlindung di rumah saudara terdekat dan membawa barang-barang berharga terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

“Dengan secepatnya kita akan cari penyebabnya terlebih dahulu dan menemukan solusi bersama,” ujarnya.

Di lokasi yang sama , Herawati selaku warga yang menjadi korban banjir menyampaikan bahwa saat kejadian sore itu curah hujan sangat tinggi. “Tetangga saya yang rumah nya terletak di atas rumah saya aja sudah kena banjir selutut, pantas tembok penahan air disamping rumah saya jebol karena tidak bisa menahan lagi,” katanya.

Kini dia dan keluarga berlindung sementara di rumah saudaranya berserta anak dan orang tuanya. Kerugian materi memang sudah terlihat jelas, namun yang dia harapkan yakni pemerintah bisa bertindak cepat dan tegas dalam menangani banjir ini.

“Alhamdulillah kami sekeluarga tidak ada yang terluka, namun saya harap kepada pemerintah semoga segera ketemu solusinya aja,” harapnya. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *