KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Tersambar Petir, Rumah Dede Hangus Terbakar

RADARSUKABUMI.com, CIBADAK— Meski musim hujan masih tinggi, tak membuat kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Sukabumi hilang begitu saja, buktinya salah satu rumah milik Dede Sapari (40) terbakar hebat, kemarin (13/1).

Dugaan sementara rumah yang berada di Kampung Ongkrak, RT 2/3, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, hangus dilalap si jago merah, akibat tersambar listrik kemudian terjadi korsleting aliran arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kasus ini, namun dipastikan kerugian mencapai ratusan juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.30 WIB tersebut, kali pertama diketahui oleh tetangga korban yang bernama Heni Herlina (40). Sebelum terjadi kebakaran, saat itu ia melihat rumah korban yang berukuran 5 kali 10 meter tersebut, tersambar petir.

Selang berapa menit, rumah korban langsung mengeluarkan api dan kepulan asap tebal. “Saat kejadian kebakaran, seluruh keluarga Pak Dedi sedang tidak ada di rumahnya. Ya, awalnya saya mencium aroma kabel yang terbakar. Setelah dilihat, ternyata ada api dan kepulan asap yang keluar dari ruang tamu milik Pak Dedi,” jelas Heni.

Setelah itu, dirinya langsung berteriak meminta tolong. Selang berapa menit, warga yang berada di pemukiman kampung langsung berbondong-bondong melihat api yang tengah menjalar di rumah korban disertai kepulan asap tebal. “Saat itu, warga disini berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *