Pemerintah Kota Sukabumi

Demi Terwujudnya Pasar Pelita

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi akhirnya melakukan relokasi terhadap para pedagang yang berada disekitar pembangunan pasar pelita. Relokasi itu untuk mewujudkan pembangunan pasar pelita yang memang sangat diharapkan oleh masyarakat Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah para pedagang mau berpindah ke tempat relokasi. Ini untuk keselamatan mereka juga yang berada di Zona yang tidak aman pembangunan pasar pelita,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Keberadaan mereka itu kata Fahmi sangat membahayakan. Makanya pemerintah merelokasi terlebih dahulu biar pembangunan pasar pelita bisa cepat selesai.

” Nanti akan di pasang crane lagi, terus akses mobilitas pengangkut bahan material lebih leluasa. Inysa allah akan selesai pada semester ke-2 di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Rencananya, ratusan PKL ini akan berada di lokasi eks terminal selama hampir satu tahun. Ketika selesai pembangunan maka para PKL bisa masuk ke dalam pasar yang selesai dibangun. ” Nanti kan semakin nyaman, mereka bersatu berjualan di pasar yang baru,” pungkasnya. (bal/s)

Tags

Tinggalkan Balasan