Waspadai Sesar Cimandiri

Menurutnya, kerusakan TEWS tersebut karena kondisinya sudah tua, karena terpasang sejak 2007 lalu sehingga ada yang terserempet kapal, rusak karena termakan usia, apalagi dipasangnya di laut dan penyebab lain.

Maka dari itu, pihaknya menginginkan ada peremjaan TEWS tersebut karena keberadaannya sangat penting apalagi laut Sukabumi rawan terjadi bencana tsunami sebab dilintasi patahan atau sesar bumi Cimandiri yang bisa bereaksi seperti tubrukan atau longsor yang memicu terjadinya bencana.

Bacaan Lainnya

“Bencana tsunami memang tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi, namun minimalnya jika alat tersebut berfungsi ada peringatan terlebih dahulu jika terjadi tsunami sehingga warga pesisir bisa menyelamatkan diri melalui jalur evakuasi yang sudah disiapkan,” tambahnya.

Marwan mengatakan Kabupaten Sukabumi memiliki garis pantai mencapai 117 km. Maka dari itu, warga khususnya yang tinggail di daerah pesisir diimbau agar selalu waspada, tetapi jangan terpangaruh adanya informasi hoax dan tetap jalankan aktivitas sebagaimana biasanya, karena bencana tidak bisa diprediksi kapan akan terjadinya.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *