Berpotensi Pengembangan Sektor UKM

foto:hiti/radarsukabumi KOMPAK: Camat Cikole , Ayi Jamiat bersama seluruh staf kecamatan berfoto bersama pada sebuah kesempatan.

Potensi yang ditonjolkan yakni UKM. Terdapat beberapa merk mochi yang sudah terkenal hingga luar kota bahkan menjadi ikon Kota Sukabumi sebagai Kota Mochi. Kecamatan Cikole merupakan kecamatan yang menjadi pusat kota. Berbagai pusat belanjaan serta bisnis kuliner apapun tersedia untuk memanjakan masyarakat Sukabumi maupun pengunjung dari luar kota.

Di Toserba Selamat, Jogja Dept Store, dan City Mall di antara mall yang ada di wilayah Kecamatan Cikole. Ragam UKM diperdagangkan di sana. Untuk meningkatkan geliatnya maka diadakan pembinaan kepada UKM, sekaligus bagi peserta yang sudah mempunyai produk UKM untuk membawa contoh produknya dan dilihatkan ke pihak supermarket untuk diseleksi layak dan tidaknya untuk masuk ke supermarket.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami rencanakan untuk bekerja sama dengan beberapa supermarket untuk menampung dan melakukan pembinaan UKM agar produk UKM di Kecamatan Cikole bisa dipasarkan hingga ke luar kota,” ucap Ayi.

“Tahun 2017 kita sudah kerja sama dengan Toserba Selamat, dan Alhamdulillah produk UKM yang sudah lolos seleksi ternyata dikirimkan juga ke seluruh Toserba Selamet di seluruh cabang lainnya seperti Cipanas, Cianjur dan Pelabuhan sehingga dikenal oleh masyarakat kota lain,” tambahnya.

Ia pun telah berupaya untuk kerja sama dengan pihak supermarket lainnya. “Kita undang para penggiat UKM ke Jogja Dept Store untuk diseleksi juga oleh pihak Jogja hingga diarahkan cara pengemasan kemudian perihal ijin kesehatan dari Dinkes hingga permodalan juga kita kerja sama dengan Bank Bri dan Bank Pasar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *