Kisah Asmara Siswi SMK Korban Pembunuhan, Andriana Yubelia

iswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven dibunuh. (Istimewa)

BOGOR – Siswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas mengenaskan. Sebilah badik menancap di dada siswi SMK Baranangsiang Kota Bogor itu.

Polisi menduga motif pembunuhan Andriana Yubelia Noven adalah sakit hati dan dendam.

Bacaan Lainnya

Keluarga korban akhirnya membeberkan kisah cinta siswi SMK Bogor tersebut dengan kekasihnya.

Ayah korban, Yohanes Bosco Wijanarko mengatakan, anaknya sempat bercerita tentang kisah asmaranya dengan seorang pria. Sang anak mengaku telah memutuskan hubungan dengan kekasihnya beberapa waktu lalu.

Sadis, Siswi SMK Tata Busana Ditusuk di Baranangsiang, Ini Videonya

“Dia ingin fokus belajar. Kabar terakhir dia memutuskan hubungan dengan pacarnya,” ucap Yohanes.

Yohanes berharap pelaku dapat segera ditangkap. Yohanes ingin pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah menghilangkan nyawa anak sulungnya.

Menurut Yohanes, jenazah anaknya telah dibawa ke Gedung Santo Yosep, Kabupaten Cianjur pada Rabu pagi, 9 Januari 2019. Setelah disemayamkan di Cianjur, Jenazah wanita yang akrab disapa Noven itu dibawa ke Bandung untuk dimakamkan.

Seorang saksi yang juga penjaga kosan putri, tempat korban ngekos, Lia (36) juga membeberkan kisah asmara korban.

Lia menyebutkan bahwa terduga pelaku pembunuhan pernah datang ke kosan korban. Pria itu bertamu dua hari sebelum kejadian, tepatnya pada Ahad (6/1/2019).

Lia mengatakan, ciri-ciri pria yang datang ke kosan korban sama persis dengan ciri-ciri pelaku pembunuhan yang terekam CCTV. Namun Lia mengaku tidak mengenal siapa pria tersebut.

“Saya tidak tahu itu siapa. Sebab dari sebelum-sebelumnya, Andriana Yubelia memang pernah kedatangan tamu pria. Tapi saya tahu itu teman sekolahnya. Dia mengerjakan tugas bersama Noven di sini,” ujar Lia kepada Radar Bogor.

Dia menjelaskan, Andriana Yubelia sebelumnya pernah belajar mobil dengan seorang pria yang diduga merupakan pacar AY. Tapi itu sudah dua tiga bulan lalu. Sampai sekarang pacar Andriana Yubelia tak pernah kelihatan lagi.

Dia pun sudah memberikan informasi ini kepada polisi. Dia bahkan menyebut beberapa nama teman-teman sekolah Andriana Yubelia yang ia kenal, termasuk orang yang diduga pacar Andriana Yubelia.

“Namun, pacar Andriana yang saya maksud bukanlah seperti yang terpampang di CCTV,” ucapnya.

Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, pelaku masih dalam pengejaran polisi. Ia menduga pelaku menghabisi korban karena sakit hati dan dendam.

“Pelaku kan belum ketangkap, tapi pada umumnya kasus pembunuhan seperti ini pasti ada motifnya. Sementara dugaan awal karena dendam dan sakit hati,” ujarnya kepada wartawan saat mendatangi TKP di Jalan Riau, RT 04 RW 3, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Rabu dini hari, 9 Januari 2019.

Pembunuhan siswi SMK Bogor ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan teman-teman sekolah korban.

Rekan korban yang juga teman indekos korban, Vanesa Aula Febiana, korban merupakan sosok penyabar dan tidak pernah melakukan hal yang aneh-aneh. Saat bercanda dengan sesama temannya, Andriana Yubelia juga tidak mudah tersinggung.

“Biasanya saya selalu jalan bareng sama dia. Dan saya shock pas dengar informasi ini. Dia itu pokoknya ceria, baik, sabar, dan suka bercanda dengan kita,” ucapnya.

Sementara paman korban, Troyono (46) mengaku tidak terima atas kejadian yang menimpa keponakannya. Ia berharap agar polisi segera mengungkap pelaku yang sebenarnya.

”Pelaku harus segera ditangkap. Kami tidak terima. Berikan hukuman seberat-beratnya. Jangan sampai kejadian ini menimpa kepada yang lain,” ujarnya.
(adi/pojokbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *