JAWA BARATSUKABUMI

Hari Ini Aher Datangi KPK, Setelah Dua Kali Mangkir

RADARSUKABUMI.com, BANDUNG – Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan enggan terus dianggap mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ingin meminta keterangan soal kasus dugaan suap Meikarta. Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan berencana mendatangi kantor lembaga antirasuah di Jakarta hari ini.

Seperti diketahui, pemanggilan terhadap mantan Gubernur Jawa Barat ini sudah dua kali tidak terealisasi. Yang pertama, ia tidak hadir pada pemeriksaan pertama yang dijadwalkan pada 20 Desember 2018. Pada pemanggilan ulang yang dijadwalkan, Senin 7 Januari 2019 kemarin pun ia kembali tak memenuhi panggilan. Bahkan tak ada keterangan soal ketidakhadiran Aher.

Sejak pemberitaannya ramai, Aher memutuskan untuk menghubungi call center KPK. Kepada petugas penerima telefon bernama Taufik ia menyatakan akan datang pada Rabu (9/1/2019) pagi. “Saya katakan besok (Rabu) datang ke KPK. Insya Allah pukul 10. 00 WIB pagi. Saya pergi sendiri,” katanya saat dihubungi, kemarin (8/1).

Setelah percakapan melalui telefon, ia mengaku mendapatkan surat pemanggilan untuk dimintai keterangan mengenai kasus dugaan korupsi izin Meikarta. Meski demikian, surat itu dikirim melalui aplikasi Whatsapp.

Sejak awal suami dari Netty Prasetyani ini menegaskan akan kooperatif dan memberikan keterangan yang dibutuhkan oleh KPK mengenai Meikarta saat dirinya masih menjabat Gubernur Jawa Barat. “Untuk (surat) fisiknya memang belum dapat. Tapi intinya, saya siap menjelaskan apa yang saya ketahui tentang Meikarta,” tegasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah meminta Ahmad Heryawan tak mempersulit proses permintaan keterangan terkait kasus dugaan suap izin pembangunan proyek Meikarta yang sedang berjalan. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan panggilan kedua sesuai hukum acara yang berlaku.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan