PENDIDIKAN

SIGMAA Resmi Dibuka

RADARSUKABUMI.com – CISAAT – Ribuan siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA se wilayah III Jawa Barat, ikuti perlombaan Smancis In Games, Music, Academy And Art (SIGMAA) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Cisaat, kemarin (7/1). Hal tersebut, dimaksudkan untuk menjaring siswa berbakat dalam bidang akademik, olahraga dan seni.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung sejak Senin (7/1) sampai Senin (14/1) 2018 ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dengan ditandai pemukulan gong. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir Bupati Sukabumi kepada Kepala SMA Negeri 1 Cisaat.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk berkompetisi bagi para siswa, baik dalam bidang akademik, olahraga dan seni. Sehingga akan muncul sumber daya manusia yang unggul dari Kabupaten Sukabumi,” jelas Marwan saat memberikan sambutannya dihadapan ribuan peserta lomba.

Kegiatan SIGMAA, ujar Marwan, sangat penting dilakukan untuk menciptakan SDM yang berdaya saing. “Sebab itu, pemerintah daerah sangat konsen untuk optimalisasi pelayanan publik, khususnya dalam bidang pendidikan,” paparnya.

Sementara itu, Camat Gunungguruh Erry Erstanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang telah menyelenggarakan kegiatan SIGMAA untuk kalangan pelajar tersebut.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close