Jantung Kota Sukabumi, Pengembangan Sektor UKM

foto:hiti/radarsukabumi PELAYAN WARGA: Lurah Gunung Parang, Qori Qornaen Hasan foto bersama dengan sejumlah staf Kelurahan Gunung Parang.

RADARSUKABUMI.com – Kelurahan Gunung Parang sebagai Central Business District (CBD) nya Kota Sukabumi memiliki potensi pengembangan home industri, sarana olah raga, pusat perbelanjaan dan wisata kuliner. Sebagai jantung kota yang memiliki aneka tempat makan untuk berwisata kuliner juga memiliki beberapa mall atau pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat kota dan Kabupaten Sukabumi serta wilayah sekitarnya.

Laporan Hiti Robiah

Bacaan Lainnya

Kelurahan Gunung Parang memiliki luas wilayah kurang lebih 64,09 Ha, terbagi ke dalam 9 RW dan 34 RT dengan jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 4.026 jiwa dan 1.545 kepala keluarga.Lurah Gunungparang Qori Qornaen Hasan,S.IP menerangkan bahwa Kelurahan Gunung Parang adalah merupakan kelurahan yang berada di tengah-tengah Kota Sukabumi sehingga bisa dikatakan sebagai jantung kota, pusat dari semua kegiatan ekonomi atau Central Bussines District (CBD) sehingga Profesi yang dipilih warga kelurahan gunungparang ini pada umumnya adalah berdagang/wirausaha. Sementara profesi lainnya sama dengan kelurahan lainnya di Kota Sukabumi. Ada yang bekerja menjadi pegawai negeri sipil/TNI/POLRI, karyawan swasta, wiraswasta dan juga buruh.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Gunungparang, sebelah baratnya berbatasan langsung dengan Kelurahan Sriwedari/Kelurahan Benteng Kecamatan Nyomplong, sebelah timur nya dengan Kelurahan Kebonjati, sebelah utaranya dengan Kelurahan Cikole/Kelurahan Selabatu, sedangkan bagian selatan berbatasan dengan Kelurahan Nyomplong/Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang.

Sebagai kelurahan yang berada di tengah kota tentunya memudahkan warga masyarakat Kelurahan Gunungparang untuk mendapatkan kebutuhan atau pelayanan apapun. Polres Kota Sukabumi terletak tidak jauh dari Kantor Kelurahan, begitu juga dengan Samsat ,Kantor Kejaksaan dan Lapang Merdeka semua berada di Kelurahan Gunung Parang.

Sarana olahraga yang berada di Kelurahan Gunungparang yakni Lapang Merdeka dan GOR Merdeka memiliki fasilitas yang lengkap bagi warga masyarakat kota maupun kabupaten sukabumi untuk berolahraga juga untuk berekreasi menikmati keindahan wilayah kota ataupun untuk sekedar beristirahat melepas lelah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *