Tenang, Jaringan Telekomunikasi Tetap Normal

JAKARTA – Jaringan telekomunikasi pasca tsunami di kawasan pesisir barat Provinsi Banten dan Lampung Selatan, tetap berjalan normal. Tsunami yang melanda pada Sabtu (22/12) malam itu, tidak mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur telekomunikasi seluler.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Ferdinandus Setu mengungkapkan, secara umum layanan telekomunikasi seluler telah berjalan normal sampai dengan pagi ini pukul 07.00 WIB. Namun memang ada beberapa BTS yang tidak bisa berfungsi normal karena listrik padam di sejumlah kawasan Banten dan Lampung Selatan.

Saat ini, lanjut dia, operator telekomunikasi tengah melakukan pemulihan pasokan catu daya listrik dengan mobile backup power.

“Tim lapangan tengah standby dan menuju lokasi BTS untuk menyiapkan genset atau melakukan penggantian baterei sebagai catu daya BTS di kawasan yang mengalami pemadaman listrik,” katanya dalam siaran pers, Minggu (23/12).

Adapun kondisi jaringan Telkom di STO Kalianda, STO Ciwandan, STO Pasauran, dan STO Labuhan semua dalam kondisi aman dan bisa beroperasi.

“Melalui kesempatan ini, Kementerian Kominfo menyampaikan dukacita mendalam bagi para korban bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda,” tutur Ferdinandus Setu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *