Disdukcapil

Sasar Peloksok, Disdukcapil Siapkan 10 Motor

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI-– Untuk meningkatkan pelayanan E-KTP kepada masyarakat yang ada dipeloksok daerah. Tahun depan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi berencana akan menggunakan kendaraan bermotor untuk menyentuh masyarakat yang paling terdalam yang tidak bisa dijangkau kendaraan mobil.

“Dengan menggunakan kendaraan roda dua, tentunya masyarakat yang berada di plosok kampung akan dapat terlayani. Saya rasa pelayanan seperti ini akan lebih efektiv dan efisien,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi ketika disambangi di ruang kerjanya.

Dengan menggunakan roda dua lanjut Sofyan, tentunya tidak hanya dapat menyasar terhadap warga yang berada dipelosok kampung. Namun, juga akan mengurangi biaya transportasi dan lainnya sehingga dinilai menjadi langkah preventif dalam pelayanan.

Loading...

“Tentunya pembiayaan juga akan berkurang karena transpot motor kalau dibanding menggunakan mobil akan lebih irit lagi,” ucapnya.

Sedangkan sambung Sopyan, pihaknya akan melengkapi semua peralatan dalam motor tersebut agar dapat melayanan masyarakat yang hendak membuat perlengkapan dokumen kependudukannya. Mulai dari, mesin pencetakan e-KTP, pembuatan Kartu Keluaraga (KK), Akta Kelahiran dan pelayanan lainnya.

Loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button