Revitalisasi Kalimalang Kerjakan Dua Segmen

BANDUNG— Program revitalisasi Kalimalang terus jadi pembahasan. Sungai yang rencananya akan disulap layaknya Sungai di Seoul, Korea Selatan (Korsel) ini bukan hanya mengandalkan keindahan semata, melainkan menyimpan konsep yang berbeda.

Kalimalang akan dijadikan destinasi baru di wilayah Bekasi. Ide, konsep, hingga desain secara langsung muncul dari sang arsitek yang menjabat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bacaan Lainnya

Kang Emil sapaanya telah memposting dua desain Kalimalang di akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Selain konsep keindahan dan nyaman untuk wisata gratis warga setempat juga sebagai sarana belajar yang asik. Kalimalang ini dikonsep bermain sambil berlajar sejarah.

“Desainnya sudah saya posting di Instagram. Jadi konsepnya memaksimalkan interaksi publik, kemudian mengenalkan sejarah (itu positif). Jadi bermain sambil belajar sejarah dan airnya bersih,” ungkap Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Selasa (4/12).

Revitalisasi Kalimalang ini pun mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pasalnya pihak PUPR akan menggelontorkan anggaran untuk membantu proyek revitalisasi yang akan mulai digarap 2019 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *