Forum BKM Angkat Tangan Terkait Kasus Dugaan Korupsi Program NUSP

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Ketua Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Sukabumi, Jukardi Jayaniti angkat bicara soal Program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP) yang kini dibidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukabumi.

Ia mengaku tak mengetahui secara persis terkait persoalan hukum yang kini menyasar BKM di setiap keluarhan. Meskipun diakuinya, Forum BKM merupakan organisasi induk setiap BKM yang ada di setiap kelurahan di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Forum BKM siap mengadvokasi seluruh BKM kelurahan apabila dimintai sebagai bentuk solidaritas. Hanya saja, hingga saat ini seluruh BKM terkesan mengakui Forum BKM Kota Sukabumi setelah adanya permasalahan.

“Kami (Forum BKM Kota Sukabumi,red) haya memiliki kewenangan untuk mengkoordinasikan saja. Untuk pelaksanaannya, itu langsung melakuakan oleh setiap BKM kelurahan yang mendapat program NUSP. Namun memang, sedikit disayangkan saat ada masalah, kita baru dilibatkan,” keluh Jukardi.

Soal program NUSP yang kini sedang digarap Kejari Sukabumi, Ayi sapaan akrab Jukardi Jayanti jelas mengaku kecewa. Karena memang, seharusnya program itu dapat mengentaskan kekumuhan disetiap pelosok kota.

Namun begitu, hal itu menjadi pelajaran penting bagi setiap pengelola anggaran negera. “Jelas lah kami kecewa. Karena seharusnya BKM ini manjadi motor penggerak di setiap wilayah untuk mengentaskan kekumuhan. Apalagi anggaran NUSP pada tahun itu cukup besar,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *